About the Journal

Informasi :

Dibuka Penerimaan Artikel Publikasi Ilmiah

Untuk diterbitkan Jurnal Ilmiah Keperawatan Altruistik Vol.3, Bulan April 2020.

Artikel dikirim sesuai template penulisan paling Lambat Tanggal 29 Maret 2020.

Semua artikel Jurnal dikirim dengan menggunkan OJS atau via Email : jikamanggala@gmail.com

Principal Contact

Sri Laela - Chief in Editor
Akademi Keperawatan Hermina Manggala Husada
Phone 0877 8897 4827, Email : srilaela13@gmail.com 

 

Jurnal Ilmiah Keperawatan Altruistik adalah Jurnal berkala yang diterbitkan oleh Akademi Keperawatan Hermina Manggala Husada, sebagai sarana interaksi dan komunikasi  serta memberikan informasi bagi pembaca di bidang ilmu keperawatan meliputi keperawatan anak, keperawatan medikal bedah, keperawatan gawat darurat, keperawatan jiwa, keperawatan gerontik, keperawatan maternitas, dan manajemen keperawatan.

Akademi Keperawatan Hermina Manggala Husada telah menerbitkan jurnal dalam bentuk cetak yang berjudul Passion Care pada Tahun 2018 (ISSN: 2621-2722). Saat ini dengan kemajuan perkembangan jurnal elektronik, maka Akademi Keperawatan Hermina Manggala Husada menerbitkan Jurnal Elektronik yang berjudul Jurnal Ilmiah Keperawatan Altruistik.

Jurnal ini menerima tulisan dalam bentuk manuskrip hasil penelitian dan pengabdian masyarakat, skripsi, tesis, dan disertasi. Jurnal ini terbit setiap semester atau dengan frekuensi dua kali terbit dalam setahun. Sejak tahun 2018 siap berbasis Open Journal System (OJS).

Setelah bergabung dengan Hermina Hospital Group sejak tahun 2015, melalui proses penambahan nama selama kurang lebih 4 tahun,  Akper Manggala Husada telah mengalami penambahan nama menjadi Akper Hermina Manggala Husada sesuai SK Kemenristekdikti Nomor 116/KPT/I/2019 tanggal 18 Februari 2019. Sesuai dengan SK perubahan nama tersebut, maka Nama Akper beserta logo di Jurnal Altruistik mengikuti perubahan nama sesuai nama Akper Hermina Manggala Husada.